makanan ala mexsiko

11 Makanan Meksiko Paling Populer, berasal dari Burrito sampai Fajita yang Lezat

Meksiko dikenal memiliki banyak banget pilihan menu makanan yang enak-enak. Makanan Meksiko populer unik dan rasanya terhitung campur-campur, ada yang pedas, manis, terhitung asin. Beberapa di antaranya sudah populer dijual di berbagai negara. Yuk, cari sadar apa saja sih menu makanan ala Meksiko yang bikin ketagihan?

1. Burrito

Pilihan pertama ada burrito yang populer banget di sana. Gak hanya turis yang berburu makanan ini namun warga lokal terhitung banyak yang menyukainya. Burrito ini memiliki kemiripan bersama kebab turki namun isiannya lumayan berbeda. Burrito Mengenakan isian daging lebih banyak dan ada pasta kacang yang digulung gunakan roti tortilla.

Burrito biasanya menjadi menu makan siang bagi warga lokal Meksiko. Selain daging dan pasta kacang, ada bahan-bahan lain yang dipakai untuk sebabkan makanan ini. Mulai dari daging ayam dan banyak variasi jenis sayuran. Semua isian burrito ini bakal ditaruh di tortilla sebagai pembungkus. Tortilla biasanya bakal dipanggang dulu sebentar agar teksturnya menjadi lebih empuk.

2. Chilaquiles

Lanjut ke makanan tradisional ala Meksiko bernama Chilaquiles. Chilaquiles ini mirip banget mirip nachos namun porsinya jauh lebih banyak dan mengenyangkan karena ada tambahan telur mirip suwiran daging ayam. Cocok banget dijadikan menu makan utama.

Tortilla jagung biasanya dipotong menjadi empat dulu terus ditaburi aneka jenis topping. Mulai dari telur orak-arik, ayam suwir, salsa merah atau salsa hijau, mirip keju dan sour cream. Konsepnya sebetulnya mirip mirip nachos dan rasanya terhitung hampir mirip.

3. Nachos

Nah, kecuali nachos ini bahan dasarnya keripik tortilla dan dikasih pelengkap saus keju. Nachos ini menjadi tidak benar satu camilan favorit di Meksiko dan sekarang sering dijual terhitung sih di negara-negara lain. Tapi rasa autentik dari nachos ini sudah pasti hanya mampu ditemukan di Meksiko langsung.

Selain ditambah saus keju, biasanya nachos terhitung dikreasikan gunakan aneka daging, acar, jalapeno, kacang, mirip irisan buah zaitun. Tinggal sesuai selera saja sih senang pelengkap layaknya apa. Nachos terhitung biasanya dipanaskan dulu lebih dari satu menit agar kejunya meleleh. Selain menjadi camilan, biasanya nachos ini dijadikan sebagai appetizer atau menu pembuka.

4. Quesadilla

Makanan Meksiko lainnya yang terhitung banyak digemari turis adalah quesadilla. Makanan satu ini lumayan unik karena namanya berasal dari bahasa Spanyol namun gagasan menunya asli dari Meksiko. Quesadilla itu sendiri artinya sesuatu benda yang ukurannya kecil dan memuat keju.

Quesadilla terlalu populer karena rasanya enak. Salah satu hal yang membuatnya lezat adalah keju mozzarella yang dipakai di dalamnya. Biasa dijadikan camilan atau menjadi appetizer di resto-resto. Rasanya sedap bikin para turis menjadi penasaran bikin coba menu ini langsung di Meksiko.

5. Pozole

Meksiko terhitung memiliki menu sup yang sedap dan bikin badan menjadi segar. Nama supnya pozole, sup tradisional ala Meksiko. Pozole ini menu makan yang bersejarah karena sudah ada sejak zaman pra-hispanik terus sering dihidangkan kecuali ada upacara ritual khusus di sana.

Sekarang pozole menjadi tidak benar satu menu harian bikin warga Meksiko. Sup ini slot pakai pulsa terbuat dari bubur jagung yang dicampur mirip daging. Supnya dibumbui gunakan bumbu khas Meksiko. Biasanya ditambah isian berbentuk selada, cabai, bawang putih, lobak, bawang merah, limau, mirip alpukat.

Baca Juga: https://www.bayflatslodgeblog.com/yuk-cobain-10-kuliner-viral-di-tangerang-yang-bikin-penasaran/

6. Taquito

Kebanyakan makanan-makanan dari Meksiko sebetulnya gunakan bahan makanan yang mirip yakni tortilla. Begitu terhitung mirip menu yang satu ini. Taquito terbuat dari tortilla yang digulung dan di dalamnya memuat daging sapi atau daging ayam, kentang, mirip keju. Bentuk mirip konsepnya hampir mirip bersama sosis atau lumpia.

Taquito ini nantinya bakal digoreng menjadi tekstur luarnya renyah. Orang Meksiko biasanya makan taquito gunakan saus salsa atau guacamole dan keju. Cocok banget menjadi camilan dan biasanya dijual di kafe-kafe Meksiko.

7. Enchilada

Lanjut ke menu seterusnya ada enchilada yang hampir mirip mirip burrito. Makanan Meksiko yang satu ini Mengenakan bahan dasar tortilla yang digulung-gulung untuk menutupi isian. Tapi beda dari taquito, makanan ini disiram saus dan biasanya gunakan saus cabai. Masyarakat Meksiko terhitung banyak berkreasi bersama beri tambahan jenis saus lain.

Saus keju dan saus salsa biasanya menjadi pilihan favorit bikin disiram di atas enchilada. Rasanya enak, teksturnya renyah namun terhitung lembut. Bisa menjadi camilan namun terhitung sering dijadikan menu utama. Para turis yang datang ke Meksiko harus banget deh bikin nyobain!

8. Taco

Makanan satu ini terhitung populer banget di Meksiko. Sayurfriends tentu terhitung sering dengar perihal taco karena banyak dijual terhitung di Indonesia meskipun bersama rasa yang kurang autentik. Taco sendiri adalah makanan yang terbuat dari tortilla dan di dalamnya dikasih isian daging. Jenis dagingnya banyak variasi mampu daging ayam, sapi, sampai babi.

Gak hanya daging, warga Meksiko biasanya ngasih isian yang lebih lengkap. Mulai dari sayuran layaknya selada dan tomat, keju, telur, dan lain-lain. Makanan ini enteng banget bikin dijumpai di Meksiko. Pedagang street food terhitung biasanya jualan taco karena banyak penggemarnya. Teksturnya renyah di luar dan isiannya komplit.

9. Tostadas

Dari bentuknya menu Meksiko yang satu ini hampir mirip mirip pizza khas Italia. Cuma bahan yang dipakai bikin dasarnya adalah tortilla bukan adonan pizza. Selain itu tostadas ini terhitung gunakan tortilla yang digoreng dulu menjadi teksturnya renyah dan garing.

Tortilla yang digoreng tadi ditambah berbagai jenis topping. Mirip banget mirip pizza, jenis topping-nya bervariasi. Mulai dari daging, seafood, ceviche, frijoles, terhitung taburan keju. Cocok banget menjadi menu makan siang dan mampu terhitung menjadi camilan waktu nongkrong cantik di kafe-kafe Meksiko.

10. Elote

Menu seterusnya ada elote, jajanan khas Meksiko yang super enak. Elote ini agak beda dari menu-menu lain yang dibuat gunakan tortilla. Elote terbuat dari jagung rebus yang dibumbui gunakan garam dan cabai bubuk. Terus makanan ini terhitung dikasih topping mayonaise keju, sour cream, mentega, dan jeruk nipis.

Kalau jalan-jalan ke Meksiko, biasanya ada 2 wujud penyajian elote. Ada yang dihidangkan utuh ada terhitung yang dipipil. Menu ini lumayan enteng sih bikin dicoba di rumah. Cocok menjadi snack kecuali kembali nonton film atau enjoy bareng keluarga.

11. Fajita

Berikutnya ada makanan Meksiko bernama Fajita. Fajita ini adalah menu yang terbuat dari potongan daging sapi atau daging ayam yang dimarinasi. Dagingnya lalu dipanggang dan dihidangkan bareng tortilla. Biasanya fajita terhitung dimasak mirip saus salsa, keju, potongan tomat, dan selada.

Fajita ini memiliki cita rasa yang lumayan kaya. Cocok menjadi menu makan utama soalnya bikin kenyang. Menu ini gak hanya populer dijual di resto-resto namun terhitung populer banget menjadi menu rumahan oleh warga lokal sana.

Makanan Meksiko itu banyak banget dan umumnya gunakan bahan utama tortilla. Varian rasanya terhitung khas banget menjadi gak heran kecuali turis-turis tentu luangin waktu bikin hunting makanan sedap di sana. Apalagi saus salsa dan guacamole khas Meksiko, harus banget bikin dicoba!