cara merawat dan memutihkan siku dan lutut

Begini Cara Mudah Memutihkan Siku dan Lutut yang Menghitam

Punya siku yang menghitam pasti kurangi rasa percaya diri bagi berasal dari satu} besar wanita. Biasanya, anggota tubuh lainnya yang rentan mengalami pergantian warna seperti ini adalah lutut. Sebenarnya, apa yang sebabkan daerah siku dan lutut menghitam? Adakah perawatan kulit yang bisa dilakukan untuk mengembalikan kecerahannya?

Penyebab Siku dan Lutut Menghitam

Baik siku maupun lutut adalah daerah tubuh yang punyai warna kulit yang condong lebih gelap dibandingkan bersama dengan anggota lainnya. Bukan tanpa alasan, ini karena keduanya merupakan anggota tubuh yang paling kerap mendapatkan gesekan. Selain itu, berasal dari satu} penyebab lainnya adalah:

  • Efek Penuaan. Ini lebih rentan terjadi pada dewasa dan lansia. Munculnya bintik berwarna gelap pada anggota lutut maupun siku condong disebabkan karena aspek penuaan.
  • Genetik. Bintik berwarna gelap pada daerah siku maupun lutut bisa terjadi karena aspek keturunan.
  • Kurang menjaga kebersihan. Bagian siku maupun lutut wajib dibersihkan secara teratur bersama dengan memakai product perawatan kulit. Apabila tidak dilakukan, bintik gelap akan menjadi muncul dan kulit kering pun ikut terlihat.
  • Paparan sinar matahari. Pakailah tabir surya setiap anda hendak beraktivitas di luar ruangan untuk sementara lama. Tanpa terdapatnya perlindungan, daerah siku dan lutut terlampau rentan menghitam karena paparan sinar matahari.
  • Kulit kering. Kulit yang kering bisa sebabkan sel kulit mati lebih cepat. Ini akhirnya akan sebabkan pembentukan bintik hitam yang lebih cepat pula.
  • Selain itu, siku dan lutut yang menghitam terhitung bisa terjadi karena bermacam keadaan lainnya. Misalnya, konsumsi obat tertentu, terdapatnya keadaan medis khusus (seperti sindrom Addison, obesitas, dan lainnya), hormon yang tidak seimbang, dan hiperpigmentasi pada kulit.

Cara Memutihkan Siku dan Lutut yang Menghitam

Siku dan lutut yang menghitam pasti akan terlampau mengganggu penampilan. Meski begitu, tidak wajib khawatir, anda bisa memutihkannya ulang bersama dengan menggunakan bahan alami selanjutnya ini.

Lemon

Bagi jeruk lemon jadi dua, lantas poleskan pada daerah siku dan lutut. Namun, perhatikan. Sebaiknya anda tidak mengoleskan lemon pada daerah luka yang terbuka karena bisa mengakibatkan rasa perih. Kamu bisa lakukan cara ini teratur sebelum tidur malam. Lalu, bilas bersama dengan air bersih esok harinya.

Lidah Buaya

Lidah buaya kerap digunakan sebagai product perawatan rambut. Namun, bahan alami ini ternyata terhitung terlampau baik untuk menunjang mencerahkan siku dan lutut yang menghitam. Cara menggunakannya terhitung tidak sulit, kok.

Baca Juga : Beberapa Cara Efektif Mengatasi Rambut Tipis dengan Mudah

Kamu cuma wajib membagi lidah buaya jadi dua. Lalu, ambillah gel yang tersedia di anggota dalamnya, poleskan pada daerah siku dan lutut yang menghitam. Lidah buaya bisa jadi pelembap kulit alami untuk menunjang kurangi anggota gelap kulit andaikan dipakai secara teratur.

Gula

Tak sedikit orang yang belum tahu bahwa gula tak cuma dipakai untuk meningkatkan rasa manis. Sebab, gula bisa dimanfaatkan untuk menunjang proses pelepasan atau pengelupasan kulit. Coba campurkan gula dan minyak zaitun, kemudian poleskan pada daerah yang gelap, seperti siku dan lutut. Tekstur kasar yang dimiliki gula bisa berperan sebagai scrub alami kegunaan mengangkat sel kulit mati pada anggota tersebut.

Minyak Kelapa

Beberapa orang beranggapan, berasal dari satu} besar jenis minyak bisa dipakai untuk pelembap alami kulit. Nyatanya, cuma berasal dari satu} jenis yang bisa menunjang mencerahkan kulit, salah satunya adalah minyak kelapa. Selesai mandi, anda bisa menggunakan minyak selanjutnya secara merata pada daerah yang punyai warna lebih gelap. Lakukan secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Soda Kue

Selain gula, anda terhitung bisa sebabkan scrub dari soda kue. Caranya, campurkan soda kue bersama dengan air secukupnya hingga teksturnya sedikit mengental. Lalu, poleskan pada siku dan lutut. Scrub ini bisa menunjang mengangkat sel kulit mati yang tersedia di kulit tangan, kaki, lebih-lebih kulit wajah. Itu tadi berasal dari satu} cara jadikan putih siku yang menghitam yang bisa anda coba sendiri di rumah. Segera hentikan pemakaian andaikan terjadi iritasi pada kulit.