Tsuivan

Daging Jadi Asupan Pokok, Ini 5 Makanan Tradisional Masyarakat Mongolia

Apa makanan tradisional bangsa Mongolia, Guys? Mongolia adalah negara Republik Rakyat Mongol yang berada di dataran tinggi yang dikelilingi pegunungan. Enggak mengherankan kecuali suhu di Mongolia lumayan dingin. Tahukah kamu? Ternyata wilayah pengaruhi makanan tradisional masyarakat Mongolia, lo. Masyarakat Mongolia punya histori panjang yang mengenai bersama dengan makanan tradisional.

Ini sebab pola makan masyaraat Mongolia benar-benar tergantung terhadap komposisi daging sebagai bahan baku. Mereka perlu makanan yang sanggup membantu menghangatkan suhu tubuh mereka. Mongolia dikenal sebagai daerah yang kerap mengalami musim dingin yang panjang. Mayoritas pekerjaan masyarakat Mongolia adalah penggembala dan dikenal sebagai masyarakat yang hidupnya nomaden atau berpindah-pindah.

Makanan Tradisional Mongolia

Yuk, kita cari menyadari sama-sama apa saja makanan tradisional Mongolia, ya!

1. Buuz

Buuz adalah makanan tradisional Mongolia berwujud dimsum yag memuat daging sapi atau daging domba.Sandra Filipe Mongolia berdekatan bersama dengan Tiongkok supaya menjadikan beberapa makanan di negara ini punya kemiripan. Biasanya masyarakat Mongolia menyantap buuz bersama dengan dicocolkan ke saus sambal.

2. Tsuivan

Tsuivan adalah makanan tradisional Mongolia yang berwujud hidangan mi bersama slot bonus new member dengan ukuran besar. Makanan ini digoreng bersama dengan menggunakan campuran sayuran dan daging tanpa campuran kecap manis. Masyarakat Mongolia lebih menyukai membawa dampak mi sendiri dibanding membeli di pasara yang siap masak.

3. Boodog

Boodog termasuk makanan tradisional Mongolia yang mirip kambing guling, Kids. Cara memasaknya menggunakan batu. Kambing yang telah disembelih dihilangkan kepala dan tulang rusuknya. Nah, semua daging terhadap kambing bakal dipotong secara perlahan supaya wujud boodog tetap utuh menyerupai kambing. Setelah itu bumbu dan juga sayur (kentang dan wortel) dan daging yang diiris-iris dimasukkan lagi ke tubuh bersama dengan dicampur batu yang telah dipanaskan dan dibakar.

Baca Juga: https://www.bayflatslodgeblog.com/makanan-khas-maluku/

4. Khuushuur

Guys, makanan tradisional Mongoliai ini mirip bersama dengan kue pastel dan perbedaannya terletak terhadap isinya saja. Umumnya pastel memuat sayuran, potongan telur atau daging ayam. Sementara khuushuur memuat daging giling, sanggup daging sapi maupun daging domba.

5. Guriltai Shul

Tak hanya tsuivan, ternyata masyarakat Mongolia punya makanan tradisional berasal dari mi yakni guriltai shul. Makanan ini dibuat berasal dari mi yang telah digoreng dan dimasak bersama dengan potogan sayuran, daging, dan bumbu-bumbuan dan juga kuat kaldu. Biasanya menu guriltai shul disajikan sementara musim dingin ya, Kids.

Demikianlah informasi berkenaan makanan tradisional Mongolia yang biasanya berasal berasal dari daging, ya.