Liburan Masakan Warung Bumi, Sajikan Kebaikan dalam Wujud Makanan

Sambil menyelam sambil minum air, semacam itu adagium yang rasanya tepat saat berkunjung ke Warung Bumi, cafe yang menjadi salah satu komponen dari Bumi Langit Institut. Resto ini berada di Jalan Imogiri- Mangunan, Yogyakarta. Kaprah-kira 35 menit ke arah Selatan Kota Jogja. Warung Bumi tak hanya qris slot menjadi daerah makan yang memperkenalkan menu makanan, melainkan juga memberikan keleluasaan bagi tamu untuk belajar mengolah makanan.

Pemilik Warung Bumi sekaligus pendiri Bumi Langit Institut, Iskandar Waworuntu kepada Langit7.id bercerita, Warung Bumi berdiri berawal dari istrinya, Darmila Hayati, semacam itu cerdik dalam memanfaatkan dan mengolah makanan hasil kebun di Bumi Langit.

Darmila senantiasa sukses memberi kesan di tiap produk sajian kuliner dari dapurnya untuk konsumsi sendiri maupun untuk para tamu di Bumi Langit.

Setelah bertahun-tahun, banyak rekan-rekannya yang merekomendasikan untuk membikin warung makan yang tak hanya untuk menjamu tamu, melainkan juga dapat dinikmati masyarakat awam.

“Dari situ, aku akibatnya manut membikin warung. Alhamdulillah, warung ini sampai kini justu dapat berjalan sendiri dan menjadi sumber income yang bagus bagi kami di sini.” Jelas Iskandar Woworuntu, Selasa (29/6/2021).

Banyak pilihan menu yang dikenalkan di cafe ini, dari bermacam-macam minuman seperti jus buah, teh poci gula batu, mint serai, wedang uwuh, wedang jahe, bermacam-macam yogurt orisinil dan kombucha. Seluruh minuman yang di Warung Bumi dikenalkan tanpa menggunakan sedotan plastik, sebab untuk mengurangi sampah.

Menu yang ditawarkan sangat sehat dan dijamin jauh dari bahan kimia. Salah satu menu yang paling terkenal merupakan mie lethek. Mie ini terbuat dari tepung tapioka yang membikin tampilannya tak secerah mie yang terbuat dari gandum.

“(Menu yang dikenalkan di Resto Bumi Langit berasal dari sayuran organik. foto: instagram/ @bumilangit.official)”

Menu lainnya yang serba organik ada nasi campur, nasi goreng, ikan goreng, ayam goreng, aneka sayuran, dan lauk pauk seperti tahu goreng, tempe garit, dan telor goreng. Salah satu menu yang tak boleh dilewatkan merupakan camilan roti potong organik dengan selai buah home-made yang manis dan penuh vitamin.

Kecuali menu-menu standart yang pasti ada di menu, Warung Bumi juga memperkenalkan menu yang disebut special of the day. Menu-menu spesial harian hal yang demikian biasanya hadir tergantung pada hasil yang tersedia di kebun dan menu olahan kreatifitas sang istri.