Makanan Asia Baru di Surabaya Jjajangmyeon hingga Gyudon

Surabaya – Surabaya menjadi surganya masakan Jjajangmyeon di Jawa Timur. Restoran, kafe, hingga angkringan semua ada di Kota Pahlawan. Termasuk tempat makan yang menyampaikan makanan khas Asia.

Antusiasme masyarakat Surabaya dalam berburu masakan selalu sukses memancing pemilik rumah makan untuk membuka cabang di Surabaya.

Seperti deretan tempat makan baru ini yang menyampaikan makanan Asia di bawah ini.

Pecinta masakan yang selalu penasaran dengan menu khas negara lain, harus banget mengunjungi kafe Asia baru ini. Berikut empat kafe baru yang menyampaikan makanan Asia di Surabaya.

1. Bamsae

Pecinta masakan khas Negeri Ginseng setidaknya spaceman harus mengunjungi kafe ini. Bamsae menyediakan beragam hidangan asli Korea Selatan dengan rasa yang asli.

Soal rasa bahkan tidak perlu diragukan lagi. Sebelum membuka cabangnya di Surabaya, Bamsae sudah menjadi salah satu kafe Korea Selatan terunggul di Jakarta. Sementara cabangnya di Surabaya baru buka pada 8 Maret 2024.

Alamat: Jalan Manyar Kertoarjo Nomor 55, Mojo, Kecamatan Gubeng, Surabaya, Jawa Timur 60285

Jam Operasional: tiap-tiap hari pukul 11.00-22.00 WIB

Menu: corn cheese, tangsuyuk, jjajangmyeon, yukgaejang, blue lagoon squash, blue lagoon cocktail, cocktail honey makgeoli, dan masih banyak lainnya.

Harga: Rp 45.000-Rp 250.000

2. Song Fa BakKut Teh

Bergeser ke negara tetangga, Song Fa Bak Ku Teh menyampaikan beragam masakan khas Singapura dan Malaysia. Bak Ku Teh menjadi menu andalannya.

Tempat makan ini pantas didatangi bersama keluarga karena mengusung konsep family restaurant. Tempat makan ini baru buka di Surabaya pada 30 Maret 2024.

Alamat: Pakuwon Mall Jalan Mayjend Jonosewojo

Jam Operasional: tiap-tiap hari pukul 10.00-22.00 WIB

Menu: pork ribs soup, pork tenderloin soup, sliced fish soup, fresh lemon tea, homemade barley, dan masih banyak lainnya.

Harga: Rp 15.000-Rp 389.000

3. Binh Binh
Binh Binh hadir sebagai kafe Vietnam yang semua menunya halal. Terutamanya, bumbu yang diterapkan juga berasal dari Vietnam.

Restoran ini selalu ramai pengunjung. Walaupun seperti itu, tidak perlu khawatir menunggu lama karena pelayanannya pesat. Restoran ini baru buka 15 April 2024.

Alamat: Jalan Citraland, Sambikerep, Surabaya, Jawa Timur

Jam Operasional: tiap-tiap hari pukul 10.00-22.00 WIB

Menu: summer rolls, bun ga nuong chicken, bun vermicelli, pho salgon, bah mi ham, banh mi chicken, dan masih banyak lainnya.

Harga: Rp 8.000-Rp 67.000