Resep Brioche, Roti Prancis nan Lembut dan Kaya Rasa

Kuliner bakery atau roti mempunyai seperti itu banyak varian dengan bahan yang berbeda-beda. Selain roti manis yang mempunyai bermacam ragam isian dan format, ada pula Brioche, atau acap kali disebut Brios.

Variasi roti ini berasal dari Prancis komponen utara, tepatnya di tempat Normandy. Variasi roti ini mempunyai tekstur yang lembut dengan rasa yang lebih gurih dan manis.

Hal ini tak lepas dari pengaplikasian telor dan butter atau mentega yang menjadi bahan paling penting. Di Eropa, pembuatan roti Brioche mempunyai standar khusus ialah minimal mengandung 400 gram mentega untuk adonan satu kilogram tepung terigu.

Roti Brioche mempunyai format yang khas ialah bulat dan di atasnya slot spaceman juga ada bulatan kecil. Tapi seiring perkembangan, roti ini bahkan dapat dicetak dalam bermacam format seperti kotak, lonjong, atau bahkan menyesuaikan cetakan kertas.

Adapun rasa roti Brioche dapat manis dan asin bertumpu pada selera. Roti Brioche amat pantas disantap untuk sarapan. Teksturnya yang lembut dan gurih amat pas dipadukan dengan teh hangat atau kopi.

Roti Brioche juga dapat berisi bermacam varian mulai dari vla manis, sosis, daging asap, dan lainnya. Semakin banyak pengaplikasian butter dan telor karenanya teksturnya akan semakin lembut.

Resep Brioche Ekonomis
Penerapan mentega dan telor yang cukup banyak mempengaruhi kelembutan Brioche. Tapi, hal ini akan membuat tarif produksi lebih tinggi dibandingkan dengan pengaplikasian lemak dari margarin yang relatif lebih murah dan telor yang lebih sedikit.

Untuk itu, Anda dapat menyiasatinya dengan mencampur pengaplikasian mentega dan margarin serta telor yang diganti dengan bahan bread emulsifier untuk menghasilkan tekstur roti yang lembut.