Rumah Makan Di Dempok Kepanjen Dengan Menu Ikan Bakar Itu Enak Untuk Dicobain

Wisata masakan merupakan salah satu kesibukan yang paling kerap kali dikerjakan oleh banyak orang dikala ini. Kesibukan yang identik dengan mengerjakan petualangan mencoba aneka menu masakan baru dari sebuah resto ke resto, resto ke resto, kota ke kota hingga manca negara juga membikin saya dan keluarga mengagendakan akhir minggu untuk mengerjakan petualangan bertamasya masakan.

Akhir minggu ini kami melanjutkan jejak petualang dengan menu ikan ke daerah Bendungan Dempok, Kepanjeng. Lokasi Bendungan Dempok berada tak jauh dari Kepanjen, ibu kota Kabupaten Malang. Dari perempatan dekat Pasar Kepanjen, Teman Traveler tinggal lurus hingga menemukan Bendungan Sengguruh. Sesudah itu arahkan kendaraan ke arah Pagak.

Dempok dahulu dikenal sebagai sebuah bendungan slot mahjong sehingga pelancong bisa menikmati keindahan bendungan sambel naik perahu. Sayangnya, dikala ini sebab musim kemarau maka bendungan Dempok tak bisa lagi dirasakan dengan berperahu sebab bendungan berubah menjadi savana.

Sebagai penikmat masakan kekhasan yang bisa ditemui merupakan sebuah pasar ikan kecil yang dibenahi dengan rapi dengan sejumlah pedagang yang menawarkan berbagai ikan segar, seperti Gurame, Mujaer, Nila, Udang, hingga Baby Wader. Penikmat masakan bisa lantas mengerjakan transaksi terhadap penjual ikan serta lantas bisa menuju ke area rumah makan simpel yang menawarkan fasilitas mengolah berbagai tipe ikan segar. Pilihan lain merupakan lantas menuju ke area kios kecil simpel yang telah mempunyai berbagai menu ikan. Pilihan masakan digoreng atau dibakar bisa dipilih oleh pecinta masakan. Pengunjung bisa menunggu di gazebo sembari menikmati rindangnya pohon sembari minum Kelapa muda.

Di dekat area pasar ikan juga terdapat sebagian kios kecil simpel yang menawarkan sejumlah hasil kebun dan ladang dengan harga sungguh-sungguh murah. Beberapa tipe hasil kebun dibrandol dengan harga lima ribu rupiah saja, seperti terong, kunyit, cabe, tomat, dan lain sebagainya. Isinya lumayan banyak. Dijamin bagi pengunjung yang berasal dari kota besar akan berteriak, “Murah sekali!”.

Pengalaman saya dikala menunggu menu siap disantap merupakan dengan berjalan-jalan menyusuri area daerah parkir yang berada di deretan pohon Mahoni rindang sembari mengamati kios-kios pedagang yang berada di area hal yang demikian. Tidak jarang, saya menemukan aneka camilan khas kampung yang nikmat dan murah seperti Pisang Goreng yang masih panas mengepul, penjual kopi dan kacang rebus yang masih hangat, atau juga berbagai menu rebus yang sehat khas pedesaan. Nikmatnya jangan ditanya. Banget sekali!

Kenikmatan seorang pecinta masakan merupakan sekiranya berhasil menemukan dan mencoba masakan dengan rasa nikmat dengan harga murah. Kedua paduan yang total ini akan bisa Anda dapatkan sekiranya berkunjung ke area masakan ikan di Dempok, Kepanjen, Malang, Jawa Timur.