Rumah Sakit Terbaik Dunia Tahun 2024, Ada Rumah Sakit di Asia Tenggara

Rumah Sakit Terbaik Dunia Tahun 2024, Ada Rumah Sakit di Asia Tenggara

Rumah Sakit Terbaik Dunia Tahun 2024

Pelayanan dan penangangan pasien yang prima, tingkat kesembuhan pasien, riset Slot777 Gacor kesehatan, dan tenaga medis profesional menjadi tolok ukur sebuah rumah sakit. Predikat rumah sakit terbaik akan meningkatkan performa sebuah rumah sakit dalam meningkatkan pelayanannya kepada pasien. Statista bersama Newsweek pada Rabu, 5 Juli 2023 mempublikasikan daftar rumah sakit terbaik di dunia tahun 2023.

Hasil ini berdasarkan survei yang dilakukan terhadap lebih dari 80.000 tenaga medis profesional di 28 negara. Selain itu penelitian tambahan dari survei terhadap pasien dan data kinerja rumah sakit. Hasilnya, Amerika Serikat menempati peringkat teratas dengan rumah sakit terbaik di dunia. Negara Paman Sam ini menempatkan empat rumah sakit dalam daftar 10 rumah sakit terbaik dunia 2023.

Nomor satu hingga empat secara berturut-turut adalah Mayo Clinic di Rochester, Cleveland Clinic di Cleveland, Rumah Sakit Universitas Harvard Massachusetts di Boston, dan Rumah Sakit John Hopkins di Baltimore, Maryland.

Rumah sakit di AS merupakan 10 dari 25 rumah sakit terbaik di dunia. Beberapa rumah sakit di Eropa juga masuk dalam daftar, termasuk satu di Swedia, Jerman, dan Prancis. Berikut 10 rumah sakit terbaik di dunia tahun 2023 berdasarkan survei Statista dan Newsweek:

1. Mayo Clinic, Rochester, Minnesota, Amerika Serikat
2. Cleveland Clinic, Cleveland, Ohio, Amerika Serikat
3. Rumah Sakit Umum Universitas Harvard, Boston, Massachusetts, Amerika Serikat
4. Rumah Sakit John Hopkins, Baltimore, Maryland, Amerika Serikat
5. University Health Network, Toronto, Ontario, Kanada
6. Institut Karolinska, Stockholm, Swedia
7. Charité, Berlin, Jerman
8. Hôpital universitaire de la Pitié-Salpêtrière, Paris, Prancis
9. Singapore General Hospital, Singapura
10. UCLA Health Ronald Reagan Medical Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat.