Tempat Bukber Terenak di Jogja Tahun 2024

Halo Sobat Torch! Untuk Sobat Torch yang berada di Tempat Istimewa Yogyakarta, Torch punya saran spesial 10 tempat bukber paling enak dan terkenal di Jogja loh. Tempat-tempat ini telah ternyata mempunyai cita rasa otentik khas Jogja serta pelayanan dan suasana yang oke malah. Penasaran apa saja rekomendasinya? Langsung simak artikel ini yuk Sobat Torch!

Rekomendasi Tempat Bukber di Jogja

1. Gudeg Yu Djum

Gudeg Yu Djum telah betul-betul terkenal sebagai tempat gudeg paling enak dan populer di Jogja. Gudeg yang dikenalkan yakni gudeg nangka muda dan gudeg nangka tua dengan campuran bumbu rempah tradisional yang kaya rasa. Teksturnya betul-betul lembut dengan cita rasa manis dan gurih khas gudeg Jogja. Pelayanannya juga ramah dan harga relatif murah.

Domisili: Jl. Dagen No.2C, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Tempat Istimewa Yogyakarta 55271

Jam Operasional: Tiap-tiap hari, 07.00-22.00 WIB

Kisaran Harga: Mulai dari Rp50.000/orang

2. Bale Bebakaran

Punya banyak cabang, Bale Bebakaran yakni salah satu tempat makan terpopuler di Jogja. Rumah slot online 777 makan ini meyediakan 2 jenis menu, yakni paket bebakaran dengan menu otentiknya yakni ikan bakar dan paket gegorengan. Bumbu kecapnya dan rempahnya yang mengabsorpsi total, membikin rasa lauk pauknya pemenang dibanding tempat makan lainnya.Selain itu, tempatnya juga luas dan nyaman banget untuk makan beramai-ramai. Sehingga Sobat Torch tidak perlu cemas kalau ingin bukber dengan keluarga besar disini!

Domisili: Jalan Afandi No. 12, Gang Guru, Catur Tunggal, Depok, Santren, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Tempat Istimewa Yogyakarta 55281

Jam Operasional: Tiap-tiap hari, 10.00-22.00 WIB

Kisaran Harga: Mulai dari Rp20.000/orang

 

3. Sate Klatak Pak Pong

Torch yakin Sobat pasti penasaran ingin mencoba Sate Klathak legendaris Pak Pong ini. Uniknya, satu porsi Sate Klathak Pak Pong terdiri dari 2 tikam besar potongan daging kambing pilihan, loh. Bayangkan alangkah kembung dan puasnya perut Sobat Torch dan keluarga saat berbuka nanti! Apalagi dengan daging kambingnya yang empuk, rasa rempah dari bumbu kacangnya yang otentik bakal bikin kau ketagihan. Selain sate, juga dapat pesan menu lain seperti tongseng, gulai kambing, sampai nasi goreng kambing.

Domisili: Jl. Sultan Agung No.18, Jejeran II, Wonokromo, Kec. Pleret, Kabupaten Bantul, Tempat Istimewa Yogyakarta 55791

Jam Operasional: Tiap-tiap hari, 09.00-23.30 WIB

Kisaran Harga: Mulai dari Rp20.000/orang

4. Jiwajawi Jogja

Bila Sobat Torch ingin menikmati sensasi beda saat bukber, Jiwajawi dapat jadi pilihan pas nih. Bayangin aja makan enak dikelilingi pepohonan rindang dan sejuknya malam hari. Suasananya alami banget sebab Jiwajawi terletak jauh dari keramaian kota, ditengah area hutan pula. Konsepnya juga tradisional Jawa banget dengan banyak ukiran dan ornamen kayu khas. Harganya malah terbilang miring untuk ukuran cafe senyaman ini. Pokoknya mengasyikan banget deh buka puasa bareng keluarga atau geng disini.

Domisili: Jl. Tugu Gentong Jl. Fasco Village, Salakan, Bangunjiwo, Kec. Kasihan, Kabupaten Bantul, Tempat Istimewa Yogyakarta 55184

Jam Operasional: Tiap-tiap hari, 11.00-20.00 WIB

Kisaran Harga: Mulai dari Rp30.000/orang