makanan khas tangerang

Yuk, Cobain 10 Kuliner Viral di Tangerang yang Bikin Penasaran

Hayo ngaku siapa yang senantiasa merasa penasaran begitu tersedia kuliner viral yang lewat di fyp? Kamu pasti jenis orang yang hobi mengeksplor makanan baru. Pengalaman yang unik setiap mencicipi sesuatu dengan rasa yang berbeda umumnya menciptakan sensasi tersendiri. Apalagi jikalau anda ternyata menemukan kuliner yang cocok dengan seleramu. Wah, pasti segera nagih deh! Kali ini, Nibble berkenan ajak anda coba sejumlah kuliner viral di Tangerang yang nggak kalah menarik. Yuk, segera intip listnya di sini!

1. Seporsi Mie Kari

Salah satu kuliner viral di Tangerang yang menarik perhatian para foodies adalah Seporsi Mie Kari. Ini adalah mie yang dihidangkan dengan kuah kari. Seporsi Mie Kari paling enak disantap selagi cuaca sedang dingin atau kembali hujan. Kuahnya yang hangat dengan tekstur kental dan kaya rasa bisa jadi comfort food kamu.

Menu yang paling dianjurkan di sini adalah Mie Kari Ayam Komplit. Ada versi original dan bara. Kamu terhitung bisa menentukan level kepedasan mie berasal dari normal hingga X pedas. Selain ayam, tersedia pula yang isinya sapi dan mengerti telur. Kamu terhitung bisa malah ekstra kikil atau urat. Harga satu porsi menu di sini merasa Rp35.000.

Lokasi: Ruko Crystal 8, No. 55, Jl. Bhayangkara, Alam Sutera, Serpong, Tangerang Selatan

2. Dragon Hotpot

Menu hotpot terhitung paling enak disantap selagi musim hujan. Apalagi jikalau anda bisa menentukan ingredientsnya cocok selera layaknya di Dragon Hotpot. Kuliner viral di Tangerang ini mempunyai beberapa menu yang layak buat dicobain. Di antaranya tersedia agen sbobet Signature Ma La Tang. Kuahnya berasal berasal dari racikan 24 jenis rempah berasal dari Mount Emei, Sichuan yang dimasak dengan resep turun temurun.

Kalau singgah pas Rabu di Dragon Hotpot, anda bisa menentukan paket all you can eat. Dengan budget Rp168.000 anda telah bisa menikmati seluruh pilihan ingredient sepuasnya. Untuk menu reguler, harganya Rp32.000 per 100gr dengan minimal pembelian 250gr. Buat spicy lovers, tersedia beberapa level kepedasan yang buat anda puas.

Lokasi: Ruko South Goldfinch, Blok SGA No. 50 – 51, Jl. Springs Boulevard, Gading Serpong, Serpong, Tangerang

3. Sambal Bakar Indonesia

Makanan pedas memang menggugah selera banget. Kamu terhitung dapat ngiler selagi singgah ke Sambal Bakar Indonesia, tidak benar satu restoran yang menyajikan kuliner viral di Tangerang. Sekilas area ini layaknya warung penyetan biasa. Aneka lauk layaknya ayam, udang, ati ampela, ceker, dan iga bisa dipilih sebagai kawan sepiring nasi pulen atau nasi uduk.

Nah yang jadi energi tarik area ini adalah sambalnya. Ada beberapa pilihan sambal yang tersedia yaitu Sambal Bakka, Sambal Barra, dan Sambal Gajja. Sebelum disajikan, sambal dibakar segera di cobek dengan lauk yang dipilih. Biar tambah mantap, jangan lupa memesan menu sayur yang nggak kalah enak layaknya Cah Kangkung Bakar, Cah Jamur Bakar, dan Cah Genjer Bakar. Dijamin dapat segera kalap deh! Tenang, selain di Tangerang, mereka pun membuka banyak outlet di kota-kota lain.

Lokasi: Jl. Veteran No. 12, Kota Tangerang, Tangerang

4. Murame

Kuliner viral di Tangerang selanjutnya yang nggak kalah teristimewa adalah Murame. Ini adalah restoran Jepang yang sukses buat penasaran banyak orang. Ada sejumlah menu yang menarik di Murame. Salah satunya olahan teppanyaki. Beberapa menu yang dianjurkan adalah Chicken Katsu, Chicken Teriyaki, Beef Yakiniku, dan Salmon Teriyaki.

Pilihan menu selanjutnya yang tersedia di Murame adalah ramen. Tersedia pula yakimeshi, yakitori, dan sushi. Eits, tetap tersedia kembali makanan penutup yang enak banget yaitu Hokkaido Milk Pudding. Yang buat restoran ini viral sebab harganya yang ramah di kantong. Kamu telah bisa mencicipi menu yang dihidangkan dengan budget merasa Rp10.000. Kalau anda pas kembali di Tangerang, jangan hingga nggak singgah deh! Mereka membuka setiap hari merasa pukul 10 pagi hingga 11 malam.

Lokasi: Jl. Ks. Tubun, Kota Tangerang, Tangerang

5. Bebek Boedjang

Tempat makan yang satu ini senantiasa ramai setiap hari. Lokasinya strategis sebab berada pas di pinggir jalur utama. Bagian dalamnya luas, tersedia area lesehan untuk makan lebih nyaman. Sebagai tidak benar satu kuliner viral di Tangerang, anda memang perlu pandai cari selagi yang pas untuk singgah ke Bebek Boedjang. Begitu mencicipi menu yang disajikan, anda nggak dapat kecewa.

Signature menu yang perlu dicobain pasti aja bebek. Bisa diolah dengan langkah digoreng, belur, bakar bumbu rica, atau bakar madu. Semuanya mempunyai cita rasa yang sulit dilupakan. Harga satu porsi menu bebek di Bebek Boedjang terhitung standard yaitu kira-kira 30 ribuan per porsi. Selain bebek, mereka terhitung sedia kan ayam, nila, dan udang sebagai opsi lauk lain.

Lokasi: Jl. KH Hasyim Ashari No. 99, Cipondoh, Tangerang

Baca Juga: https://www.bayflatslodgeblog.com/makanan-khas-spanyol-ada-churros-paella-dan-empanada/

6. Ketoprak Indomie Mbak Rin

Kali ini tersedia saran kuliner viral di Tangerang khusus street food. Meski penjualnya cuma pake gerobak, rasa makanan yang dihidangkan nggak dapat mengecewakan. Ketoprak Indomie Mbak Rin adalah makanan unik. Bahan utamanya indomie yang dipadukan dengan lontong dan bumbu kacang layaknya pada ketoprak. Perpaduan ini ternyata membuahkan makanan yang buat nagih.

Makan di sini, anda perlu berkenan antre. Apalagi tempatnya sederhana, lebih-lebih cuma di pinggir jalan. Kamu cuma perlu merogoh kocek merasa berasal dari Rp20.000 untuk menikmati menu andalan mereka.

Lokasi: Jl. Sinarmas Boulevard, Pagedangan, Tangerang

7. Ichiro Ramen

Kalau anda penggemar makanan Jepang, jangan hingga membebaskan tidak benar satu kuliner viral di Tangerang ini. Namanya Ichiro Ramen dengan menu andalan ramen. Bukan restoran ramen biasa! Di sini anda bisa refill ramen hingga senang dan kenyang lho! Pilihan kaldunya terhitung banyak dan seluruhnya enak. Di antaranya tersedia varian kuah original, cabe bakar, kare Jepang, dan lada merah.

Pilihan mie ramennya terhitung bervariasi. Ada mie tipis dan tebal dengan rasa original, kuro, sakura, dan green tea. Yang unik, warnanya pun beda-beda. Ada yang hitam, pink, atau hijau. Nggak usah khawatir, area makan ramen ini terhitung luas. Suasana ala Jepang terhitung kerasa banget. Datang rame-rame ke Ichiro Ramen tentu saja lebih seru.

Lokasi: AEON Mall BSD City, Lantai 3, Ramen Village, Jl. BSD Raya Utama, BSD, Serpong, Tangerang Selatan

8. Gomachi Butadon

Restoran ini memang telah membuka lumayan lama. Tapi suasananya nggak dulu sepi pembeli. Sebagai tidak benar satu kuliner viral di Tangerang, Gomachi Butadon memang perlu banget dicobain. Makanan yang tersedia di sini adalah butadon, yaitu makanan Jepang yang terdiri atas nasi dan grilled pork. Rasanya lebih unik sebab gunakan saus spesial.

Menu butadon di Gomachi dihidangkan di dalam ukuran bervariasi. Kalau anda singgah sendiri, porsi S telah lumayan ngenyangin. Ada pula porsi XL untuk dimakan hingga 4 orang. Selain butadon, anda bisa menentukan buta ramen dengan karbo bersifat dry ramen noodle. Beberapa side dish di sini dapat melengkapi pengalaman kulinermu.

Lokasi: Ruko Sorrento Junction, No. 39. Jl. Ir. Sukarno, Gading Serpong, Serpong, Tangerang

9. Smokey Steak

Mukbang steak di Smokey Steak, siapa takut? Menu andalan yang membuat restoran ini jadi kuliner viral di Tangerang adalah Steak Tower. Menu ini terdiri atas beberapa potong daging steak yang disusun membentuk tower dengan berat hingga 1 Kg. Ada pilihan daging tenderloin, sirloin, ribeye, atau chicken.

Kalau belum bisa ngabisin daging sebanyak itu, anda bisa menentukan porsi biasa aja. Pilihan sausnya tersedia blackpepper, mushroom, dan BBQ. Pesanan steak di sini terhitung telah disempurnakan dengan fries dan buncis.

Lokasi: Ruko 1A, Blok AG1 No. 26. Jl. Kelapa Puan Raya, Gading Serpong, Serpong, Tangerang

10. Yukatsu

Terakhir, anda terhitung bisa mencicipi Yukatsu, kuliner viral di Tangerang yang menyajikan olahan katsu enak. Jangan sangsi buat cobain Chicken Katsu dengan porsi yang super besar dan ngenyangin.

Meski daging Chicken Katsu tebal, tekstur juicy di bagian di dalam nggak boleh diabaikan. Bagian luarnya telah pasti crispy dan rasanya gurih. Selain katsu, anda terhitung bisa menjumpai makanan khas Jepang enak lain di sini. Rugi banget jikalau nggak sempat cobain!

Lokasi: Pasar Modern Bintaro, Jl. Bintaro Utama (Bintaro Sektor 7), Bintaro, Tangerang Selatan

Beberapa kuliner viral di Tangerang ini layak banget buat dijajal. Kamu dapat merasakan pengalaman yang seru begitu mencicipi rasanya yang enak dan olahannya yang unik. Kapan nih berkenan mampir?